Thursday 31 May 2012 | By: Wawah

Kecil jadi kawan, besar jadi lawan

sebagai ajang latihan bagi pemula seperti saya untuk mengasah kemampuan dalam hal ngBlog, juga sebagai ajang untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya kebakaran serta memberikan berbagai informasi tentang pencegahan terjadinya kebakaran.


Kecil jadi kawan, besar jadi lawan itulah peribahasa yang tepat mengenai Api, dimana api sangat bermanfaat bagi manusia dalam menjalankan kehidupan sehari-hari seperti untuk memasak, membuat api unggun, dan membakar sampah.
selain bermanfaat bagi manusia Api juga dapat merugikan manusia apabila dalam penggunaanya tidak terkontrol, contohnya: ketika api dimanfaatkan untuk memasak, jika dalam pemakaianya tidak tepat maka akan terjadi hal yang tidak di inginkan, yaitu kompor akan meleduk yang menyebabkan terjadinya kebakaran. untuk mengatasi hal itu maka harus diadakan "Gerakan Anti Kebakaran" yang dilakukan oleh seluruh masyarakat.
Dalam upaya meminimalisir terjadinya kebakaran perlu adanya Pencegahan Kebakaran dengan melakukan hal sebagai berikut:

- Berhati-hati menggunakan kompor gas, sebelum kompor dinyalakan sebaiknya di chek terlebih dahulu apakah dalam keadaan baik, kemudian matikanlah kompor disaat anda meninggalkan pergi.
-Berhati -hatilah disaat anda melakukan aktifitas membakar sampah, bisa jadi karena kelalaian anda meninggalkan bakaran sampah yang masih menyala, dapat mengakibatkan kebakaran.
- kemudian yang paling terpenting dari itu semua adalah matikanlah listrik bila anda ingin bepergian keluar rumah dalam waktu yang lama, karena rata-rata penyebab kebakaran akibat konsleting listrik di rumah.

Artikel ini merupakan sarana Berbagi informasi untuk seluruh lapisan masyarakat, supaya kita semua dapat terhindar dari bahaya Kebakaran.

0 comments:

Post a Comment